Milad ke 22  RMB-LHMR Riau Berlangsung Khidmad Penuh Rasa Persebathinan

banner 120x600
banner 468x60

Siak, RIAUMEDIATAMA,Acara yang diadakan di ball room citimart hotel pekanbaru sabtu(06/05/23)Berlangsung khidmad dan meriah penuh rasa persebathinan.Milad ke 22 RMB-LHMR dihadiri langsung oleh  Panglimo samadiraja Tun Sri Dr Hj Intsiawati Ayus SH.MH yang juga anggota DPD/MPR RI, sekjen Ibnu FaruQ, panglimo DPWK RMB-LHMR se – Riau.

Dalam sambutanya Tun sri Dr Hj Intsiawati ayus SH. MH menceritakan sejarah berdirinya RMB-LHMR,dari pemikiran tokoh tokoh melayu riau. “organisasi rumpun melayu bersatu (RMB) digagas 17 juli 2000 dengan akte pendirian no 95 tanggal 31 juli 2000 sebagai perkembangan dari kongres II yang melahirkan riau merdeka, dan tabrani rab sebagai presiden riau merdeka.”tuturnya dalam sambutanya dihadapan seluruh anggota RMB-LHMR se- riau di hotel citimart pekanbaru.

banner 325x300

Lebih lanjut Tun sri Dr Hj intsiawati ayus SH. MH  yang juga masih aktif menjabat DPD/MPR RI ini menceritakan Sejarah lahirnya RMB-LHMR sebagai pengingat di milad ke 22 ini agar semua keluarga besar persebathinan tahu sejarah berdirinya RMB-LHMR.

“sebagai reaksi dari dimulainya riau merdeka maka diperlukan kehadiran panglimo riau merdeka yang ditunjuk H. Asman yunus SH. Dari pemikiran beliau panglima memerlukan pasukan maka lahirlah laskar hulubalang melayu riau 2 mei 2001.laskar hulubalang merupakan pasukan yang memiliki filosofi laskar hulubalang merupakan pengawal negeri diraja, yakni kebijakan pemerintah yang sesuai dengan tata aturan pemerintah dan tujuan negara republik indonesia (NKRI) serta sesuai dengan adat budaya melayu” tuturnya dengan disertai tepuk tangan seluruh peserta milad RMB-LHMR.

Dalam penutup sambutanya Tun sri Dr Hj intsiawati ayus SH.MH mengajak semua panglima,temenggung, batin dan seluruh anggota RMB-LHMR untuk menguatkan rasa persebathinan dengan mengacu pada filosofi
“tuah sakti hamba negeri,esa hilang dua terbilang, takkan melayu hilang di bumi, anak melayu jadi tuan di negeri sendiri” tutup Tun sri Dr Hj intsiawati ayus SH. MH.
Reporter (tile)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *