Dumai  

Waspada Bahaya Radikalisme dan Terorisme

banner 120x600
banner 468x60

DUMAI – Sepanjang tahun 2022 sampai 2023 pihak polri melalui densus 88 at polri banyak mengungkap kasus terorisme di beberapa kab/kota di prov. Riau. Beberapa kasus penangkapan ini menunjukkan bahwa Prov. Riau menjadi sasaran penyebaran, perekrutan dan persembunyian para pelaku/jaringan terorisme.

“Kota Dumai secara geografis sangat strategis karena berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura menjadikan Kota Dumai sasaran perekrutan dan penyebaran paham radikalisme dan terorisme. Terbukti sudah beberapa kali pengungkapan kasus terorisme oleh Densus 88 at Polri di Kota Dumai.

banner 325x300

“Pengungkapan kasus tersebut menunjukkan paham radikalisme dan terorisme cukup berkembang di Kota Dumai dan mereka leluasa dalam mengembangkannya. Kita ketahui bahwa radikalisme merupakan cikal bakal terorisme.

“Terkait jaringan terorisme, para pelakunya kini mulai fasih dalam berkamuflase di masyarakat, dulunya mereka tertutup tidak mau membuka diri terhadap masyarakat sekitar, namun kini mereka mulai berbaur dan bergabung dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial lainnya sehingga masyarakat tidak menduga bahwa mereka terlibat jaringan terorisme.

“Tanpa kita sadari, selama ini radikalisme dan terorisme ternyata berada di sekitar kita, kita harus peka terhadap keberadaan mereka yang suatu saat akan membawa dampak buruk bagi kita. marilah kita bersatu bersama mencegah radikalisme dan jaringan terorisme. ingatlah bahwa terorisme itu musuh kita bersama musuh kita semua’Narasumber (NN)

Redaksi : datuk Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *