Musrenbang Desa Maredan Barat, Bahas Peningkatan Ekonomi Untuk Keluarga Miskin Ekstrim

banner 120x600
banner 468x60

SIAK, RIAUMEDIATAMA – Pemerintah Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Dalam agenda Musrenbang yang dilaksanakan Selasa, (24-01-2023), di Aula Kantor Desa Maredan Barat, dibahas sejumlah agenda penting desa di tahun 2023.

banner 325x300

Salah satu hal penting yang dibahas, yakni peningkatan ekonomi untuk pengentasan keluarga miskin ekstrim yang ada di Desa Maredan Barat.

“Keluarga miskin ekstrim jadi fokus perhatian pemerintah desa, dimana pemerintah desa ingin membentuk program yang dapat dengan cepat menjadi solusi untuk memberantas kemiskinan,” kata . Kepala Desa Maredan Barat, Al Jufri S.Sos.

Selain itu, kata Al Jufrin, dalam Musrenbang ini Pemdes Maredan Barat juga fokus membentuk program yang membantu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di desa.

Dirinya juga mengajak masyarakat di desa tersebut untuk memberikan usulan atau aspirasi terkait program yang bisa segera mensejahterakan masyarakat.

“Kita sangat butuh ide serta gagasan dari masyarakat agar kita dapat menyusun program yang tepat sasaran serta pengerjaan nya sesuai dengan regulasi,” ujar Al Jufri.

Musrenbang ini turut dihadiri seluruh aparatur Desa Maredan Barat mulai Kepala Dusun, RT dan tokoh masyarakat setempat.

Reporter: Galih Permana Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *