KPU Lantik Ratusan Anggota PPS se-Kabupaten Siak

banner 120x600
banner 468x60

SIAK, RIAU MEDIATAMA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak melaksanakan apel gelar pasukan dan melantik ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pelantikan PPS Kampung dan Kelurahan se – Kabupaten Siak oleh Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal ini dilaksanakan di Lapangan Siak Bermadah Siak, Pada Selasa (24/1/2024).

banner 325x300

Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal menyampaikan, setelah PPS ini, pada 26 Januari akan diumumkan perekrutan seleksi panitia pemutakhiran daftar pemilih (Pantarlih ).

“Setiap PPS berjumlah 1 orang, diperkirakan di Kabupaten Siak ada 600 lebih PPS maka ada sekitar 1.600 lebih Pantarlih yang akan direkrut oleh PPS,” terang Ahmad Rizal.

Ahmad juga menjelaskan, PPS yang telah dilantik akan bertugas untuk bekerjasama dengan lurah atau penghulu, untuk membentuk sekretariat PPS yang berjumlah 3 orang.

“Pengurus sekretariat PPS tersebut, terdiri dari 1 sekretaris dan 2 staf, yang berasal dari orang yang bekerja di Kantor penghulu lurah setempat,” terang Ahmad Rizal.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri dalam sambutan pelantikan ini menyampaikan apresiasinya kepada KPU Siak yang telah melaksanakan pelantikan PPS serentak se- indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada PPS yang telah dilantik sebanyak 393 orang dari 131 kampung dan kelurahan se-Kabupaten Siak di 14 Kecamatan,” kata Alfredi.

Alfedi juga menjelaskan, pelantikan PPS ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dengan dilakukan secara serentak di 514 kabupaten dan kota se Indonesia.

“Supaya menunjang kesiapan bahwa penyelenggara pemilu KPU, sudah siap untuk melaksanakan prosesi pemilu di tahun 2024 sebutnya,” tegas Alfredi.

Dirinya juga berhatap, Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancer dan sukses serta melahirkan pemimpin yang berkualitas dan membawa negara lebih maju lagi.

“Dan diharapkan bisa membawa negara lebih maju serta masyarakat lebih sejahtera di masa yang akan datang,” pungkas Alfredi.

Pelantikan PPS ini juga turut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Siak dan Camat se- Kabupaten Siak, serta Anggota PPS Se- Kabupaten Siak.

Laporan Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *