Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Di Hari Minggu Satgas Gakkum Polres Dumai Lakukan Patroli Dan Pengamanan Tempat Ibadah di Gereja

banner 120x600
banner 468x60

DUMAI – Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Satgas Gakkum) Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 Kepolisian Resort Dumai melaksanakan Kegiatan Patroli dan pengamanan tempat ibadah gereja dalam wilayah Hukum Polres Dumai, Minggu (16/07/2023)

“Mengingat kembali tugas pokok sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yaitu sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Satgas Gakkum) Operasi Patuh Lancang Kuning 2023.

banner 325x300

“Polres Dumai melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas di lingkungan sekitar gereja.

“Kegiatan Pengamanan gereja ini di lakukan oleh Personil Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Satgas Gakkum) Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 Polres Dumai dan Jajaran Polsek pada hari minggu agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

“Selain melaksanakan pengamanan juga berkesempatan untuk menghimbau kepada para umat Kristiani yang melaksanakan ibadah minggu bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna untuk menciptakan situasi yang kondusif sebagai mana tujuan dilaksanakan operasi patuh ini yaitu menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkanya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas di lingkungan sekitar Gereja, Personil juga melakukan pengamanan di luar Gereja pada saat sebelum dan sesudah ibadah yakni membantu jemaat saat menyeberang jalan, mengatur parkiran yang berada di pinggiran jalan maupun di halaman gereja.

Jemaat Gereja sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Dumai karena selalu hadir melakukan pengamanan Ibadah Gereja. Selama kegiatan ibadah berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesai dilaksanakan.

Reporter : Datuk Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *