Dumai  

Dishub Kota Dumai Launching Aplikasi Sistem Penerangan Siperjaka

banner 120x600
banner 468x60

DUMAI – Dinas Perhubungan Kota Dumai luncurkan “Aplikasi Sistem Penerangan Jalan Kota (Siperjaka)”, Senin (17/7/2023) pagi di Pendopo Sri Bunga Tanjung.
Launching Siperjaka diresmikan Walikota H Paisal, SKM., MARS., dihadapan Kadishub Said Effendi, SE., para Camat dan Lurah, Kadiskominfotiksan, Ka Inspektorat, Kabag Hukum dan para Staff Jajaran Dishub.

Dalam sambutannya, Kadis Said Effendi sampaikan, bahwa aplikasi Siperjaka sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai Dumai dalam menyampaikan pengaduan dan usulan.

banner 325x300

“Siperjaka sangat berguna bagi operator, yang mana selama ini pengaduan lewat telepon sangat terbatas. Lewat Siperjaka, semua pengaduan bisa tertampung dan teknisi bisa segera menindaklanjuti sesegera mungkin,” terang Said Effendi didepan.

“Aplikasi Siperjaka saat ini dalam proses dimasukkan dalam menu pilihan aplikasi”Play Store” android. “Jika masuk Play Store, maka siapapun bisa download dan pergunakan Siperjaka,” kata Said Effendi.

Untuk saat ini, mendownload Siperjaka baru sebatas menscan barcode.
Ada 400 lokasi yang diusulkan masyarakat untuk pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU). Database usulan PJU Kecamatan yang telah direkap adalah Kecamatan Dumai Kota dan Dumai Timur. Database dua (2) PJU Kecamatan lagi akan menyusul hingga akhir 2024 lewat APBD P 2023. Tiga (3) usulan PJU kecamatan lainnya akan dimasukkan dalam APBD murni 2024. Total 3.000 titik PJU se-kota Dumai yang masuk database Dishub.

“Siperjaka juga sedang proses pembuatan dasar hukum oleh Bagian Hukum Sekretariat’Jika telah miliki dasar hukum, maka bisa dimasukkan dalam APBD 2024,” pungkas Said Effendi.

Sementara, Walikota Paisal sambut baik penggunaan aplikasi Siperjaka. “Penggunaan Siperjaka merupakan bagian Khidmat Penerangan. Pesan saya, siapkan SDM berkualitas dalam menjalankan Siperjaka,” ungkap Paisal.
“Mohon Camat dan Lurah sebarkan informasi ini kepada Ketua RT. Jadi masyarakat bisa mengetahui dan pergunakan aplikasi sebagai sarana pengaduan dan usulan,” cakap Paisal.
“Semoga Dishub Kota Dumai makin solid dalam Khidmat layanan penerangan,” tutup Walikota Dumai Paisal.

Reporter : Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *